Visi YWPU Ad-Da'wah

Mengabdi dan Memberdayakan Ummat

Mengenal Lebih Dekat YWPU Ad-Da'wah

23 November 2009

Kursus Para Profesi (KPP) Tahun 2009 Di LPK Ad-Da'wah




Setelah pada tahun 2008 PKBM Ad-Da'wah sukses menyelenggarakan Kursus Para Profesi Terpadu Nasional Internasional dan menyalurkan 120 orang ke perusahaan, alhamdulillah pada tahun 2009 ini Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Ad-Da'wah kembali dipercaya untuk mengelola program KPP dengan peserta sebanyak 60 orang.




Alhamdulillah pada pertengahan november ini LPK Ad-Da'wah telah menyalurkan peserta sebanyak 48 orang yang tersebar di PT Yongjin Javasuka Garment, PT Taesin Sarana Sejahtera, PT KG Fashion dan PT Muara Griya Lestari. Sisanya mudah-mudahan dapat disalurkan dalam waktu dekat ini.


Dalam penyelenggaraan KPP tahun 2009 ini, pengelola LPK Ad-Da'wah menemukan beberapa kendala yang dikemudian hari sekiranya dapat dijadikan pertimbangan. Hal tersebut antara lain :

1. Minat masyarakat yang tinggi, sehingga pengelola mengantisipasi dengan menyediakan program lanjutan bekerja sama dengan perusahaan mitra setelah KPP berakhir.

2. Di lapangan, masih banyak terdapat masyarakat yang sama sekali belum mengenyam pendidikan, tetapi sangat berminat mengikuti program ini. Pengelola mengambil inisiatif untuk bekerja sama dengan PKBM Ad-Da'wah untuk mengikutsertakan masyarakat seperti ini dalam program Paket A. Ke depan diharapkan program ini disertakan tanpa menyertakan batasan pendidikan, agar melalui program ini dapat terserap target yang wajar 9 tahun.


Tidak ada komentar: