Visi YWPU Ad-Da'wah

Mengabdi dan Memberdayakan Ummat

Mengenal Lebih Dekat YWPU Ad-Da'wah

13 Oktober 2008

LPK Ad-Da'wah Lakukan Pembekalan Calon Peserta KPP N/I












Benda---Lembaga Pelatihan dan Keterampilan Ad-Da'wah merupakan salah satu unit pendidikan Non Formal dibawah unit PKBM dalam Yayasan Wakaf Pemberdayaan Ummat Ad-Da'wah.

Tahun ini, PKBM Ad-Da'wah berkesempatan untuk mendapatkan program Kursus Para Profesi Nasional/Internasional dari BP2PNFI Regional 2 Jayagiri-Bandung.

Lembaga Pelatihan dan Keterampilan (LPK) Ad-Da'wah merupakan Lembaga Pendidikan Non Formal di bawah PKBM yang didirikan untuk membantu mengatasi permasalahan Drop Out Sekolah, masyarakat miskin dan pengangguran baik di pedesaan maupun di perkotaan. Dengan memberikan solusi berupa pelatihan keterampilan kecakapan hidup dan langsung disalurkan ke dunia usaha dan dunia industri (DUDI) yang dapat dirasakan langsung dampak positifnya oleh masyarakat dalam waktu yang relatif singkat.

Program Pelatihan Keterampilan Menjahit Sistem Garment pada LPK Ad-Da’wah yang dikembangkan secara terus menerus demi memenuhi kebutuhan karyawan terampil yang dibutuhkan oleh Industri Garment yang berada di Kabupaten Sukabumi.

Peserta Pelatihan Menjahit Sistem Garment Program KPP Terpadu Naional/Internasional Tahun 2008 akan ditempatkan dibeberapa Perusahaan Industri Garment yang tersebar di Kabupaten Sukabumi diantaranya PT. Cipta Dwi Busana, PT Ginza Cipta Indah, PT. DH Garment dan Industri Garment lainnya yang berada di Kab. Sukabumi.

M. Almanfaluthi Hakiem yang bertindak sebagai Ketua LPK Ad-Da'wah, menegaskan bahwa calon peserta perlu diberikan pembekalan sebelum dilakukan pembelajaran dalam program ini. Hal ini ditujukan supaya calon peserta dapat melakukan pengenalan terlebih dahulu tentang apa dan bagaimana program ini dilaksanakan nantinya. Pembekalan juga dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara calon peserta dengan pengelola LPK serta pengurus Yayasan.

Pembekalan calon peserta program KPP N/I di LPK Ad-Da'wah ini dihadiri oleh Iyus Mulyana, S.Pd (Kepala UPTD Kec. Cicurug), H. Lukman Hakiem (Ketua YWPU Ad-Da'wah), U. Supriatna (Pimpinan PKBM Ad-Da'wah) dan Tatang SW, SH (Manager HRD PT. Ginza Cipta Indah). (RED).

Tidak ada komentar: